Reader Comments

Kerja

by sdaf dfsa (2017-09-30)


Di daerahku masih ada kok, daerah jateng jatim kayaknya masih banyak kesenian kuda lumping Emang

malaysia bisa nyanyi.. "kuda lumping.. kuda Agak kaget aja sih wkt itu kami2 nya..disaat kalian yang

berkomentar tentang rakyat negara kita sendiri yang tidak mau menjaga dan menghargai budaya sendiri,

adakah dari kalian yang ingin menjaga dan menghargai budaya kita sendiri? Ketimbang mengurusi orang

yang memang tidak mau menjaga dan menghargai budaya sendiri, kenapa tidak kita semua yang memulai

nya Gak mau ah, kan udah terjadi udah gak bisa diapa-apain ya diikhlaskan saja. Yg ptg follow up dr

pemerintah dan bangsa ini setelah kejadian ini Saat dikatakan "kuda lumping"; maka sebagian dari orang

indonesia yg merasa "suci" berkata: "SYIRIK", karena memanggil jin dan roh2 agar kesurupan. Gampang

.kata siapa di daerahku masih banyak n sering nanggap ni tarian,,, ebleg... kalo ada hajatan atau hari

besar biasanya ada yg nanggap Klaim aja menara petronas adalah hasil rancangan anak SMK

Masalahnya, mereka lebih pintar promosikan budaya indonesia daripada indonesia nya sendiri.. Di

Indonesia jaranan, reog, disebut syirik musyrik bersekutu dengan jin Kalo ada yg bilang anak muda udah

gak menghargai tradisi lagi, mungkin skali2 main ke pedalaman, jangan di daerah situ aja. egala sesuatu

yang di klaim pasti ada 'istimewa-nya',
lalu..compare saja apa yang kita klaim dari 'tetangga' tersebut ( jangan bilang `Rumput` yaa ) ?
naah... kelihatan kan mana yang lebih spesial . Kebanyakan yg trigered itu blm pernah ikut atau mainin

kesenian yg diklaim oleh mereka Kata Puterinya kalo ada tangga-pun masih bisa di eksekusi. Denger-

denger katanya ada roda-roda kecil dibawah roknya tapi I don't even know
Di tempat saya kerja. Di salah satu pedalaman provinsi Jambi.
Kuda Lumping (Jatilan) masih jadi Hiburan rakyat yg banyak jasa seo . aranan, mangan beling wedhi..
Mlebu warung katik pesen wedhang kopi.. "Di daerah rumah saya masih rutin u/ mengadakan jaranan dan